LP3M

LEMBAGA PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN DAN 

PENJAMINAN MUTU (LP3M) 

 

Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan mutu Pendidikan Tinggi merupakan suatu proses pengembangan, penetapan dan pemenuhan standar mutu pengelolaan pendidikan tinggi secara konsisten dan berkelanjutan sehingga stakeholders memperoleh kepuasan.  

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Musamus merupakan penjabaran dari fungsi Rektor yang berfungsi menyelenggarakan Pengembangan Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu terhadap program kegiatan (akademik) di lingkungan Universitas Musamus. Pengembangan Pembelajaran dan Penerapan Jaminan Mutu di lingkungan UNMUS merupakan salah satu bentuk pelaksanaan dari UU No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, PP No 19 pasal 91 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan dan HELTS 2003 – 2010 (Organisasi yang sehat, Penjaminan Mutu, Quality Improvement).

 

Tugas Pokok LP3M 

  1. Melakukan berbagai kajian teori pendidikan untuk melahirkan konsep, paradigma, pendekatan, metode, teknik, dan strategi baru, baik dalam bidang kependidikan maupun nonkependidikan. 
  2. Melakukan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam bidang kependidikan maupun nonkependidikan. 
  3. Memberikan Iayanan konsultasi penelitian dan pengembangan ilmu pe­ngetahuan, teknologi, dan seni, baik dalam bidang kependidikan maupun nonkependidikan. 
  4. Menyelenggarakan berbagai paket pendidikan dan pelatihan metodologi pendidikan dan pengembangan. 
  5. Mengembangkan sistem dokumentasi dan informasi hasil pengembangan dan pengembangan sehingga menjadi provider informasi ilmiah di tingkat re­gional, nasional dan internasional. 

 

Fungsi LP3M  

  1. Penyelenggara penjaminan mutu Universitas Musamus Merauke pada Satuan Akademik, dan Satuan Kekaryaan dan Dana. 
  2. Perwakilan manajemen (management representative) untuk masalah mutu Institusi. 
  3. Menyelenggarakan surat-menyurat lembaga dan memfasilitasi tuntas dokumen-dokumen dan administrasi pelaporan serta administrasi keuangan LP3M UNMUS. 
  4. Memonitor pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal dan Prosedur Operasi Standar UNMUS di bidang administrasi. 
  5. Pembinaan terhadap Bagian yang belum memenuhi SPM. 
  6. Pelaksanaan pembinaan. 
  7. Pelaksanaan monitoring Standar Pelayanan Minimal dan Prosedur Operasi Standar UNMUS. 
  8. Mensosialisasikan hasil pengembangan secara berkelanjutan. 
  9. Penyusun usul akreditasi institusi dan pendampingan usulan akreditasi program studi.

 

 

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini145
Minggu Ini1279
Bulan Ini11390
Total466455

IP Anda : 54.81.110.114 18 Oktober 2017
Powered by CoalaWeb