PERSYARATAN REGISTRASI
Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017 / 2018
Jalur SNMPTN 2017
A.Pengambilan Formulir Registrasi dan surat pernyataan
Persyaratan :
- Dinyatakan lulus / diterima di Universitas Musamus melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri (SNMPTN) 2017
- Menunjukkan kartu peserta SNMPTN 2017
Waktu pengambilan formulir registrasi
Tanggal : 27 April 2017 - 12 Mei 2017
Waktu : Setiap jam kerja
Tempat : Ruang BAKK Universitas Musamus
Gedung Rektorat Universitas Musamus
Jl. Kamizaun Mopah Lama Merauke
B. Pengembalian Berkas Registrasi
Persyaratan :
- Menyerahkan Kartu Peserta SNMPTN 2017.
- Menyerahkan fotocopy Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah asal.
- Menyerahkan formulir registrasi dan surat pernyataan yang sudah diisi dan ditandatangani.
- Menyerahkan pas foto berwarna 3 x 4 sebanyak 2 lembar dan softcopy pas foto dalam bentuk CD atau flashdisk.
- Menyerahkan fotocopy kartu keluarga yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
- Menyerahkan fotocopy kartu identitas (KTP atau SIM atau Kartu Pelajar)
- Semua berkas dimasukkan ke dalam amplop plastik / bening dengan ketentuan :
- Warna Merah untuk jurusan di Fakultas Teknik (jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Informatika dan Sistem Informasi).
- Warna Hijau untuk jurusan di Fakultas Pertanian (jurusan Teknik Pertanian, Agribisnis, Agroteknologi, Peternakan dan Manajemen Sumberdaya Perairan).
- Warna Kuning untuk jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Jurusan Ekonomi Pembangunan, Manjemen dan Akuntansi).
- Warna Biru untuk jurusan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Jurusan Pend. Matematika, Pend. Fisika, Pend. Kimia, Penjaskesrek, PGSD, PG-PAUD, Pend. Bahasa dan Sastra Indoensia, Pend. Bahasa Inggris, Sastra Inggris).
- Warna Putih untuk jurusan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Ilmu Administrasi Negara) dan Fakultas Hukum (Jurusan Ilmu Hukum).
Waktu penyerahan berkas registrasi :
Berkas registrasi wajib dikembalikan / diserahkan pada :
Hari / tanggal : Selasa, 16 Mei 2017
Pukul : 09.00 - 16.00 WIT
Tempat : Ruang BAKK Universitas Musamus
Penyerahan berkas registrasi tidak boleh diwakilkan
Bagi yang tidak menyerahkan / mengembalikan berkas registrasi dinyatakan mengundurkan diri.
Calon mahasiswa yang telah menyerahkan berkas registrasi wajib :
- Melakukan pembayaran SPP pada tanggal 18 Mei - 9 Juni 2017 dengan cara meminta slip pembayaran di Bendahara PNBP Universitas Musamus dan melakukan pembayaran pada Bank BNI 46
- Membuat kartu mahasiswa yang include dengan kartu ATM BNI 46
C. Bagi yang telah didaftarkan oleh pihak sekolah masing-masing sebagai calon penerima bidikmisi
persyaratan :
- Mengisi formulir bidikmisi yang telah disediakan oleh panitia
- Menyerahkan foto bersama keluarga di depan rumah ukuran 4R, foto di ruang tamu ukuran 4R, pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 1 lembar dan disimpan dalam bentuk soft copy di CD atau flash disk
- Menyerahkan fotocopy kartu calon peerta penerima Bidikmisi
- Fotocopy raport semester 1 - 5
- Menyerahkan fotocopy Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah yang dilegalisr oleh Kepala Sekolah asal
- Menyerahkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat atau fotocopy Kartu Perlindungan Sosial (KPS) atau sejenisnya
- Menyerahkan fotocopy kartu keluarga
- Semua berkas dimasukkan ke dalam 1 map yang terpisah dengan berkas registrasi
Waktu penyerahan berkas calon penerima bidikmisi :
Berkas calon penerima bidikmisi wajib dikembalikan / diserahkan pada :
Hari / tanggal : Selasa, 16 Mei 2017
Pukul : 09.00 – 16.00 WIT
Tempat : Ruang Bidikmisi Universitas Musamus Gedung Rektorat
Penyerahan berkas calon penerima bidikmisi tidak boleh diwakilkan.
Demikian pengumuman, terima kasih
Merauke, Februari 2017
Rektor
Ttd
Dr. Philipus Betaubun