Upacara Hari Pendidikan Nasional

Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 yang dilaksanakan pada hari Selasa, 02 Mei 2017 di lapangan PKM Universitas Musamus dengan khidmat. Para peserta upacara adalah para pimpinan, dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa/i di lingkungan Universitas Musamus.

hardiknasDr. Samel W. Ririhena, M.Si. sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) dalam rangka memperinganti Hardiknas Tahun 2017. Sambutan Menristekdikti menekankan bahwa Upacara Hardiknas tidak hanya diperingati untuk mengenang jasa perjuangan dan jasa besar Ki Hajar Dewantara tetapi harus dijadikan momentum sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang dilakukan untuk melaksanakan berbagai program untuk memajukan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Tema Hardiknas Tahun 2017 di lingkungan Perguruan Tinggi adalah "Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk mendukung Pertumbuhan Ekonomi". Hal ini dimaksud untuk menekankan bahwa Perguruan Tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi agar memperhatikan dampak dari aktivitas Perguruan Tinggi terhadap pengembangan ekonomi, terutama di daerahnya. Dengan kata lain Perguruan Tinggi dapat menempatkan dirinya sebagai agent of economic development di samping sebagai agent of education dan agent of research and development.

Pada penutupan upacara bendera dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi Mahasiswa Berprestasi Universitas Musamus Tahun 2017 oleh Dr. Maria V. I. Herdjiono selaku Plh. Rektor Universitas Musamus kepada Mahasiswa Beprestasi Unmus Tahun 2017. Adapun Juara I diraih oleh Andi Sitti Suhartini, Juara II Mathilda Ocataviani Rahayu, Juara III adalah Rindhu Buja Saputra, dan Juara IV diraih oleh Nada Nirwana Basri. (Lysa/Humas)

hardiknas2

hardiknas1

 

 

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini641
Minggu Ini3386
Bulan Ini13497
Total468562

IP Anda : 54.156.67.122 21 Oktober 2017
Powered by CoalaWeb