HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2017

kebangkitan1Universitas Musamus meng-gelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 tanggal 20 Mei 2017. Kegiatanan tahunan yang seyogyanya dilaksanakan pada hari Sabtu yang lalu secara serentak dilaksanakan pada hari Senin, 22 Mei 2017. Kepala Biro Umum, Perencanaan dan Keuangan UNMUS, Gerzon J Maulany, ST, MT, yang bertindak sebagai Inspektur upacara saat membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan semangat kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, tetapi justru semakin menunjukan urgensinya dalam kehidupan berbangsa kita hari-hari ini. walaupun Semangat ini sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai saat ini masih sangat ampuh dalam menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa. Lebih jauh dikatakan bahwa pemerintah saat ini terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan di segala sektor. Pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrakstruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

kebangkitan2Berlatar belakang pemikiran tersebut, maka “ Pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional“ yang menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam didalam hati, namun juga segera diwujudkan dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

Upacara bendera yang digelar di lapangan Universitas Musamus ini dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa dan tenaga pengajar di lingkungan Universitas Musamus. Walaupun sinar matahari pagi cukup terik, akan tetapi tidak mengurangi semangat para peserta untuk mengikuti jalannya upacara dimaksud. Salam Indonesia Bangkit.

 

kebangkitan3

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini324
Minggu Ini1659
Bulan Ini11058
Total426364

IP Anda : 54.156.50.71 23 Agustus 2017
Powered by CoalaWeb