Turnamen Sepak Bola John Wempi Wetipo ( JWW Cup)

jww1Setelah melalui usaha keras dan tak kenal lelah, tim sepak bola Universitas Musamus (Unmus) berhasil meraih juara ke 2 pada Turnamen Sepak Bola John Wempi Wetipo (JJW) atau dikenal sebagai JWW Cup. Kegiatan ini dimulai dengan babak penyisihan zona Papua Selatan yang dilaksanakan tanggal 14 sampai 23 Maret 2017. Babak penyisihan ini diikuti 5 tim sepak bola. Tim yang bertanding di zona Papua Selatan berasal dari PTN dan PTS di Merauke yakni Universitas Musamus, STIA Karya Darma, Yaleka Maro, Sekolah Tinggi St. Yakobus dan Saint Theresia. Babak penyisihan dimenangkan oleh tim sepakbola Unmus dengan meraih12 poin dari 4 kemenangan sehingga berhak maju kebabak 8 besar. Babak 8 besar atau babak perempat final dilaksanakan di Kota Jayapura pada tanggal 6 sampai 12 April 2017. Tim Unmus masuk kedalam di Group A dan meraih posisi ke-3 setelah meraih 3 poin kemenangan. Berdasarkan perolehan poin, tim Unmus dinyatakan gugur dan tidak dapat melanjutkan pertandingan ke tahap berikutnya.

jww2Karena ditemukan tindakan indisipliner yang dilakukan oleh salah satu pemenang di Group A, maka terjadi perubahan posisi pemenang group dimana juara group menjadi milik Tim Universitas Ottow dan Geissler(UOG) dan Tim Unmus. Sehubungan dengan hal tersebut maka panitia pelaksana JWW Cup 2017 mengundang Tim Unmus untuk mengikuti babak semi final turnamen JWW Cup 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 21 April 2017 di Kota Jayapura. Pada babak ini, Tim Unmus berhasil masuk kebabak final untuk berhadapan dengan Tim UOG. Babak final dilaksanakan di Stadion Utama Mandala Jayapura pada tanggal 22 April 2017 antara tim Unmus dan tim UOG. Setelah melalui pertandingan yang ketat antara tim Unmus dan tim UOG tim Unmus harus mengakui keunggulan tim UOG melalui adu pinalti dengan skor 5-4. Dengan demikian tim Unmus berada di posisi ke-2 JWW Cup 2017.

 

jww4Selain menjadi runner up dalam turnamen ini, Unmus juga mencatatkan keberhasilan seorang pesepakbolanya Yustinus Ongko Kandam sebagai seorang TOP SCORER. Keberhasilan yang diraih merupakan pemacu semangat untuk meraih hasil yang lebih baik lagi pada turnamen lainnya. Adapun susunan official dan pemain tim sepak bola Unmus yang mengikuti turnamen ini adalah Stanly H.D. Loppies selaku Manager, Oktovianus R. Kainakaimu sebagai Pelatih, dan Truwaiz Hidayatullah sebagai Petugas Medis. Total pemain yang mengikuti turnamen berjumlah 19 (sembilan belas) orang yaitu  Yosep Pasko Woropko, Hendry Evan Hamadi, Emanuel V.P. Moiwend, Johanes Jonas Gebze, Hironimus Yamak, Bernardus Tamukaimu, Antonius Wery, Kana Yigibalom, Yehezkiel Piri, Sem Basagi, Martinus Marfin Gobay, Mathius Marselino Hanuebi, Yohanes Lae, Yustinus Ongko Kandam, Kletus Daniel Kaimeraimu, Fransiskus Xaverius Kakumun, Kornelis Paulus Kilamop, Nobertus Fadubun Aun, dan Soleman Akanmor.

jww3

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini324
Minggu Ini1659
Bulan Ini11058
Total426364

IP Anda : 54.156.50.71 23 Agustus 2017
Powered by CoalaWeb