KKN ANGKATAN XII UNMUS 2018

Bertempat di  Gedung PKM, pada hari Rabu, 24 Januari 2018, UNMUS melaksanakan upacara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XXII  Tahun Akademik 2017/2018 periode Januari-Februari 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 24 Januari hingga 24 Februari 2018. Kali ini UNMUS menerjunkan 155 mahasiswa yang ditempatkan pada 4 distrik di Kabupaten Merauke yang tersebar di 10 kampung yaitu Kampung Domande, Kampung Kaiburse, Kampung Onggari, Kampung Ivimahad, Kampung Telagasari, Kampung Wapeko, Kampung Senayu, Kampung Tambat, Kampung Kumbe dan Kampung Bersih Hati. Ke-155 mahasiswa KKN ini berasal dari Fakultas Teknik 14 orang, Fakultas Pertanian 75 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 13 orang, FKIP 34 orang, FISIP 11 orang serta Fakultas Hukum 8 orang. Selama melaksanakan KKN mereka akan didampingi oleh 10 orang Dosen Pendamping Lapangan (DPL) sebagai pembimbing mereka.

KKNAngXII20181

Upacara pelepasan ini dilaksanakan setelah sebelumnya selama tiga hari telah dilaksanakan pembekalan terhadap seluruh mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KKN dan diharapkan melalui kegiatan KKN ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang berdomisili di tempat tujuan KKN karena perguruan tinggi sesungguhnya baru bermakna ketika ia hadir serta memberikan arti di tengah masyarakat. Demikian harapan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Mulyadi Tadjuddin, SH.,MH ketika menyampaikan laporannya.

KKNAngXII20182

Ketua Lembaga Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Drs. Jayadi, MT ketika memberikan arahannya menegaskan bahwa kegiatan KKN juga merupakan mata kuliah, hanya saja dipindahkan tempatnya bukan di kampus, tetapi di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya, setiap peserta harus berperilaku selayaknya berada di lingkungan kampus, baik cara bersosialisasi maupun cara berbusana. Selama kurang lebih 85-86 jam kerja, peserta KKN diharapkan mampu untuk berbagi ilmu yang dimiliki kepada masyarakat dan juga dapat belajar dari kehidupan masyarakat, serta dapat memberdayakan masyarakat di lokasi KKN seperti  menumbuhkan unit-unit usaha kreatif masyarakat yang nantinya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

KKNAngXII20183

Sambutan juga diberikan oleh wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Yosehi Mekiuw, SP, M.Sc. mewakili Rektor Universitas Musamus, Beliau agar  setiap mahasiswa harus menjaga nama baik almamater dan menjaga kesehatan selama KKN, sehingga dapat menyelesaikan tugas pengabdiannya dengan baik. Beliau juga secara resmi melepas keberangkatan mahasiswa peserta KKN periode XII tahun 2018.

KKNAngXII20184

Usai upacara pelepasan, peserta KKN langsung menuju kendaraan yang telah disiapkan oleh panitia menuju ke tempat tujuan masing-masing.

KKNAngXII20185

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini218
Minggu Ini1819
Bulan Ini18434
Total732792

IP Anda : 54.80.188.87 24 Oktober 2018
Powered by CoalaWeb