Sosialisasi BPJS Tahun 2018

Sosialisasi BPJS 01

Bertempat di gedung PKM ( 9/3), Wakil Rektor III UNMUS, Yosehi Mekiuw,  membuka kegiatan sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terhadap Dosen dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Universitas Musamus. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial ( BPJS ) ini dihadiri oleh sekitar 130 peserta yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Musamus.

Sosialisasi BPJS 02

sebagai pemateri pada kegiatan ini adalah Kepala kantor BPJS Cabang Perintis Merauke, Bobby Harun di damping oleh tim. Bobby Harun menjelaskan bahwa menurut UU No 24 Tahun 2011 Pasal 14 “ SETIAP ORANG, termasuk orang asing yang bekerja paling singkat enam bulan di Indonesia, wajib menjadi peserta program jaminan sosial “ dengan cakupan program bagi penerima upah antara lain :
1. Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK )
2. Jaminan Kematian ( JK )
3. Jaminan Hari Tua
4. Jaminan Pensiun
untuk tata cara dan proses administrasinya pun cukup sederhana, calon peserta bisa langsung mendatangi kantor BPJS dengan membawa data identitas ( KTP dan KK ).

Sosialisasi BPJS 03

kegiatan sosialisasi ini sendiri mendapat respon yang sangat baik dari seluruh peserta, hal ini terbukti dengan keaktifan peserta dalam sesi tanya jawab yang mempertanyakan hal-hal teknis yang menjadi kendala dalam program ini, dan lewat pertanyaan-pertanyaan tersebut hal-hal yang masih belum dipahami dapat dijelaskan oleh pemateri

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini289
Minggu Ini289
Bulan Ini10889
Total771026

IP Anda : 18.212.93.234 17 Desember 2018
Powered by CoalaWeb