Wisuda Angkatan IX Gelombang II 2019

Tanggal 29 Juni 2019, bertempat di Gedung PKM, Universitas Musamus kembali melaksanakan wisuda program sarjana.Wisuda kali ini adalah untuk ke-18 kalinya Unmus menghasilkan lulusan dari berbagai disiplin ilmu yang terdapat di 6 Fakultas di Unmus.

c_200_200_16777215_00_images_2019_wisuda1.jpg

Pada wisuda angkatan IX gelombang 2 ini, jumlah wisudawan sebanyak 178 orang dengan rincian 51 wisudawan dari Fakultas Teknik, 19 wisudawan dari Fakultas Pertanian, 18 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 56 wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan, 15 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta 19 wisudawan dari Fakultas Hukum. Sementara jumlah mahasiswa yang lulus dengan pujian berjumlah 9 orang yaitu Reza Jonatan, S.H (Jurusan Ilmu Hukum), Fransiska Jaftoran, S.H (Jurusan Ilmu Hukum), Ria Nurmalia Umar, S.E (Jurusan Akuntansi), Sri Ani, S.E (Jurusan Ekonomi Pembangunan), Novia Christi Damanaik, S.E (Jurusan Akuntansi), Dea Alfira Gunita, S.E (Jurusan Akuntansi), Heience, S.H (Jurusan Ilmu Hukum), Rizka Yuditia Andriani, S.E (Jurusan Ekonomi Pembangunan), Mahadan E. Haezer Sinaga S.H.(Jurusan Ilmu Hukum).  Diantara para wisudawan, terdapat 98 wisudawan yang merupakan penerima beasiswa Bidik Misi.

c_200_200_16777215_00_images_2019_wisuda2.jpg

Dalam sambutannya, Rektor berharap agar Pemda Kabupaten Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel dapat bekerjasama dengan Unmus di antaranya dalam hal peningkatan kualitas guru dimana Unmus telah dapat melaksanakan PPG untuk meningkatkan kualitas guru. Selain itu, Unmus juga telah menjadi penilai akreditasi jenjang SD, SMP, dan SMA di Merauke. Rektor mengajak pula Pemda Merauke untuk berkolaborasi dalam rangka membantu meningkatkan kualitas sekolah yang akreditasinya belum memenuhi nilai yang mencukupi untuk akreditasi. Beliau juga meminta para alumni untuk tidak lupa mengisi tracer study untuk membantu Unmus dalam merekam lulusannya yang telah ikut serta aktif dalam pembangunan melalui pekerjaan dan profesi yang dijalaninya. Di samping itu, Rektor menyampaikan tentang penerimaan CPNS 2018 di mana Unmus mendapatkan 89 tenaga CPNS baru, beliau mengharapkan banyak putra-putri asli Papua yang akan mengisi formasi khusus Putra-Putri Asli Papua pada penerimaan CPNS agar lebih banyak lagi putra putri Papua yang dapat ikut serta dalam pembangunan nasional melalui Pendidikan Tinggi. Tidak lupa Rektor menguacapkan selamat kepada para wisudawan dan keluarganya, serta berterimakasih kepada Pemda, Polri, TNI, Bank Mandiri, Medco, Telkom, Telkomsel yang telah menerima alumni Unmus untuk bergabung sebagai PNS atau karyawan di lembaga-lembaga tersebut.

c_200_200_16777215_00_images_2019_wisuda3.jpg

Sambutan juga diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke yang kali ini diwakili oleh Asisten I Bupati Bidang Pemerintahan, Bapak Joko Guritno, yang menyampaikan bahwa pemberian bantuan beasiswa kepada mahasiswa asli Papua harus mengikuti ketentuan dari Pemerintah Pusat, karena pengawasan tidak hanya dilakukan oleh BPK, tetapi juga KPK. Mengenai CPNS, sistem yang digunakan adalah sistem pendaftaran dan tes online mengikuti peraturan dari pemerintah pusat, dan Pemda Kabupaten Merauke hanya melaksanakannya. Kepada alumni, beliau menyampaikan agar wisudawan tidak hanya berpikir untuk bekerja pada instansi pemerintah atau swasta, tetapi dapat membangun usaha sendiri dan mempekerjakan tenaga-tenaga lain sehingga alumni merupakan solusi bagi masalah-masalah di tengah masyarakat.  Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan keluarga atas keberhasilan yang telah dicapai.

c_200_200_16777215_00_images_2019_wisuda4.jpg

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini554
Minggu Ini3482
Bulan Ini9041
Total993760

IP Anda : 34.204.173.36 16 November 2019
Powered by CoalaWeb