Wisuda Angkatan X Gelombang 2

wisuda2020201m

Pelaksanaan wisuda Program Sarjana Jenjang Strata Satu (S1) Universitas Musamus Angkatan X Gelombang II Tahun Akademik 2019/2020 dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 berpusat di halaman Gedung Rektorat Kampus Unmus. Acara wisuda ini berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan wisuda dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan antara lain wajib menggunakan masker, memasuki bilik disinfektan, melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer yang disiapkan panitia. Setelah itu, para wisudawan dipersilahkan melakukan registrasi melalui barcode yang telah disematkan pada jubah wisudawan sebelum menuju tempat duduk yang telah disiapkan. Untuk tetap menjaga jarak maka kursi yang disiapkan bagi setiap wisudawan hanya tiga kursi yakni satu untuk wisudawan dan dua bagi orang tua atau yang mendampingi, jumlah ini sama ketika memasuki areal kampus dimana setiap wisudawan dibatasi hanya membawa dua orang anggota keluarga atau pendamping.

wisuda2020202m

Jadwal acara pun disusun secara sederhana diawali dengan prosesi Senat menempati podium dan dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, serta lagu Mars Universitas Musamus yang dinyanyikan secara berturut-turut, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Pastor A. Miler Senduk, MSC. Acara wisuda dibuka oleh Rektor Unmus, Prof. Dr. Philipus Betaubun, M.T sekaligus memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor tentang kelulusan dimana semua wisudawan dianggap telah memenuhi segala peraturan akademik yang berlaku di Universitas Musamus. Adapun jumlah wisudawan sebanyak 446 orang dengan rincian  sebagai berikut :

1. Fakultas Teknik      : 107 orang

2. Fakultas Pertanian :  34 orang

3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis   : 101 orang

4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan  :  117 orang

5. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik   :  41 orang

6. Fakultas Hukum  :  46 orang

 wisuda2020203m

Dari jumlah tersebut 58 orang dinyatakan lulus dengan Predikat Pujian karena menempuh masa studi  paling lambat 4,5 tahun atau 9 semester dengan IPK lebih besar atau sama dengan 3,51 serta tidak terdapat mata kuliah bernilai C. Wisudawan dengan Predikat Pujian tersebut berasal dari Fakultas Teknik 8 orang, Fakultas Pertanian 6 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 5 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 10 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 13 orang dan Fakultas Hukum 16 orang. Sementara yang mendapatkan predikat Lulusan Terbaik sebanyak 10 orang masing-masing berasal dari Fakultas Teknik 4 orang, Fakultas Pertanian 2 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 2 orang dan Fakultas Hukum 2 orang.

wisuda2020204m

Setelah pembacaan SK Kelulusan dilanjutkan dengan pembacaan Janji Wisudawan oleh perwakilan wisudawan, selanjutnya Rektor membacakan naskah pelantikan sekaligus melepas alumni untuk berkarya di masyarakat. Kepada para alumni Rektor berpesan agar senantiasa menjaga nama baik almamater dimanapun mereka berada dan berkarya nantinya.

wisuda2020205m

Acara wisuda diakhiri dengan prosesi penyerahan ijazah oleh Dekan masing-masing Fakultas dan pemindahan tali toga oleh Rektor. Hal yang unik dari wisuda kali ini adalah ketika menerima ijazah dan pemindahan tali toga, wisudawan didampingi oleh orang tua atau pendamping untuk naik ke podium secara tertib dan tetap menjaga jarak sesuai arahan dari panitia penyelenggara. Setelah prosesi dari podium selanjutnya para wisudawan dan orang tua atau pendamping langsung dipersilahkan meninggalkan lokasi wisuda.

wisuda2020206m

Selamat dan sukses kepada para wisudawan, semoga ilmu yang telah diperoleh selama masa perkuliahan dapat bermanfaat dan di implementasikan dalam kehidupan ditengah masyarakat.

 

 

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini548
Minggu Ini2092
Bulan Ini13565
Total1238517

IP Anda : 34.200.252.156 26 November 2020
Powered by CoalaWeb