PKKMB hari ke-4 dan 5

pkkmb4aPadahari ke-4 dan ke-5, seluruh peserta PKKMB mengikuti kegiatan PKKMB di fakultas dan jurudan masing-masing. Hari ke-4, PKKMB dilaksanakan fakultas masing-masing yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Hukum. Kegiatan dimulai dengan perkenalandengan fakultas oleh Dekan dan Wakil Dekan, termasukvisidanmisi fakultas serta pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan akademik di fakultas.

 

pkkmb4bPada hari ke-5, 11 Agustus 2017, kegiatan lebih difokuskan ke masing-masing jurusan atau sejumlah 25 jurusan di Universitas Musamus. Kegiatan pengenalan jurusan ini untuk menggiring mahasiswa lebih mengenal jurusan masing-masing seperti mengenal visi dan misi jurusan serta apa yang menjadi fokus dari suatu jurusan sekaligus mengenal laboratorium dan kegiatan-kegiatan di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Adapun pemberi materi dalam dua hari kegiatan ini adalah dekan, wakil dekan, KTU, ketua jurusan, sekretaris jurusan, Gugus Jaminan Mutu (GJM), Kepala Laboratorium dan HMJ.

 

 pkkmb4c

pkkmb4d

pkkmb4e

pkkmb4f

PKKMB hari ke-3

pkkmb3aRabu, 9 Agustus 2017, merupakan hari ketiga pelaksanaan PKKMB Unmus 2017. Masih tampak wajah-wajah berseri mahasiswa baru yang bersemangat mengikuti setiap materi yang diberikan sejak hari pertama.

Setelah mengikuti ibadah pagi seperti biasanya dilanjutkan dengan pemberian materi pengenalan kehidupan kampus. Pada hari ketiga ini, materi yang diberikan antara lain materi tentang Kemahasiswaan yang disampaikan oleh Wakil Rektor III, Dr. Maria V.I. Herdjiono. Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Akademik dan Kemahasiswaan oleh Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama(BAKK) Unmus yang disampaikan oleh Anton Topan, ST, MT dan Stefanus Ngodhu, S.Kom. Selanjutnya Mayjen. George K. Supit, Pangdam XVII Cendrawasih, menyampaikan materi tentang Mambangun Karakter untuk Mempererat Rasa Kebangsaan. Materi terakhir di hari ke-3 adalah materi tentang Biro Umum dan Perencanaan (BUPK) Unmus yang disampaikan oleh Kepala BUPK Unmus, Gerzon J. Maulany, ST, MT.

pkkmb3b

pkkmb3c

pkkmb3d

 

PKKMB hari ke-2

pkkmb2aHari kedua PKKMB, 8 Agustus 2017, diawali dengan ibadah pagi pada pukul 05.00 WIT. Setelah ibadah pagi, para mahasiswa baru peserta PKKMB Unmus mengikuti materi-materi yang diberikan pada hari itu antara lain, Kerukunan Hidup Beragama di Unmus, dengan 3 orang nara sumber yaitu bapak Dirwan Muclish S.Pt., MP (Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Al Kamil), bapak Edy H.P. Melmambessy, S.Pi., M.Si (Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen Protestan Alfa Omega), dan ibu Maria M.D. Widiastuti, S.Si., M.Si, (Dosen Pendamping dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Katolik), yang dimoderatori oleh ibu Rosa D. Pangaribuan, S.Pi., M.Si.

 

pkkmb2bMateri selanjutnya adalah Menumbuhkembangkan Jiwa Bahari Generasi Muda yang disampaikan oleh Kasatkom Lantamal XI Merauke, Letkol Laut (P) M. Yunianto, S.E, M.Tr.Hanla.Materi tentang Terorisme, Radikalisme dan Narkoba disampaikan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Papua, Kombes Pol Ida Bagus Komang Ardika, SH, serta materi Penanggulangan Bencana dan P3K yang disampaikan oleh Tim dari Kantor SAR Merauke.

 

 

pkkmb2c

pkkmb2d

 

Pembukaan PKKMB UNMUS 2017

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan suatu kegiatan yang penting bagi mahasiswa baru Universitas Musamus untuk mengenal seluk beluk perkuliahan dan kehidupan kampus yang akan dilaksanakan selama 2 minggu dan dimulai Senin,7 Agustus 2017.

Ketua Panitia PKKMB Unmus 2017, Hairullah S.T., MT, dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan PKKMB kali ini, mahasiswa baru diwajibkan datang pagi hari pukul 04.30 WIT untuk mengikuti ibadah pagi sesuai agama masing-masing demi memperkuat sisi religius mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB Unmus tahun 2017 mengusung tema “ Membangkitkan Semangat Solidaritas Garuda Muda dari Ujung Timur Indonesia dalam Bingkai Harmoni Nusantara” bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat para pemuda untuk terus hidup saling menghargai dalam keberagaman di mana saja di Indonesia.

pkkmb

 

Rektor Unmus, Dr. Philipus Betaubun, dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan PKKMB Unmus tahun 2017 menyampaikan kepada para mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan PKKMB dengan sebaik-baiknya karena di dalamnya juga terdapat bekal selama menjalani perkuliahan setelah kegiatan ini berakhir.

 

pkkmb1

Pembukaan PKKMB ditandai dengan penyematan kartu tanda peserta bagi para mahasiswa baru dan gelar tari Nusantara

 

pkkmb2

 

 

Setelah acara pembukaan, kegiatan PKKMB dilanjutkan dengan pemberian materi di hari pertama yaitu Sejarah Universitas Musamus oleh Rektor Unmus, Dr.Philipus Betaubun. Materi kedua tentang Empat Konsensus Kebangsaan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.IP. Materi berikut adalah Pemimpin dan Kepemimpinan oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze SE, M.Si. Materi terakhir di hari pertama adalah Hukum Tindak Pidana Narkotika, Lalu Lintas dan Pemberantasan Korupsi yang disampaikan oleh Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH.

pkkmb3

  

pkkmb4

   pkkmb5

 

 

pkkmb6

 

 

 

 

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini192
Minggu Ini2396
Bulan Ini14644
Total447197

IP Anda : 54.156.47.142 21 September 2017
Powered by CoalaWeb