Silahturahmi WAKAPOLDA PAPUA bersama Mahasiswa Universita Musamus

Kamis, 3 Juni 2021, Universitas Musamus mendapatkan kunjungan dari Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, SiK, M.Si. Kunjungan ini merupakan silahturahmi Wakapolda Papua Bersama Civitas Akademika Universitas Musamus Merauke.  Karena kondisi saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19, maka semua peserta silahturahmi wajib mengikuti protokol kesehatan diantaranya pengukuran suhu dan menggunakan masker.

wakapolda202101

Dalam sambutannya Plt. Rektor Universitas Musamus, Dr. Maria V.I Herdjiono, S.E., M.Si menyampaikan sejarah unmus secara singkat, pencapaian Unmus secara kelembagaan, dan juga kerjsama dan relasi antara Unmus dan Kepolisisan di antaranya pada bidang Pendidikan yaitu beberapa anggota Kepolisian RI yang melanjutkan kuliah di Universitas Musamus pada jenjang strata 1 (S-1), melibatkan dosen sebagai saksi ahli, bantuan data dari kepolisian untuk riset, magang mahasiswa di kepolisian. Selain itu Unmus juga ingin berperan serta dalam mengembangkan literasi digital agar masyarakat semakin paham penggunaan teknologi digital dengan baik lebih bijak.

wakapolda202102

wakapolda202103

 

Wakapolda2021a

 

 

Selanjutnya, dalam kuliah umum Wakapolda Papua bertema MATOA (Millenial Torang Maju) yang dipandu oleh Dekan Hukum, Dr. Jover J. J Kalalo, M.Hum yang bertindak sebagai moderator Wakapolda Papua berbagi pengalaman kepada para peserta yaitu bagaimana menjadi manusia yang unggul. Wakapolda Papua juga membagikan pengalamannya, bagaimana perjalanan karirnya yang pernah menjadi kapolsekta Kelapa Lima di Kabupaten Merauke, hingga dapat bersekolah dan mengikuti pelatihan di beberapa negara di dunia. Di akhir kegiatan ini, Univeristas Musamus diwakili Plt. Rektor dan Wakil Rektor II memberikan cinderamata dan sertifikat tanda penghargaan kepada Wakapolda Papua.

wakapolda202105

wakapolda202106

 

wakapolda202107

Tahapan Penunjukkan Bakal Calon Rektor oleh Senat

Menindaklanjuti proses perpanjangan pendaftaran bakal calon Rektor Unmus Periode Tahun 2021-2025 (yang dibuka pada tanggal 03-07 Mei 2021) dimana tidak terdapat pendaftar sehingga belum memenuhi jumlah minimal pendaftar untuk dilanjutkan pada tahapan berikutnya.

Berdasarkan hasil audiensi Senat Unmus bersama Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada tanggal 10 Mei 2021 dan hasil rapat Senat Unmus tanggal 20 Mei 2021 telah diputuskan untuk melakukan tahapan penunjukkan bakal calon Rektor oleh Senat Unmus guna mendaftar sebagai bakal calon. Adapun pendaftarannya dimulai pada tanggal 21 Mei – 08 Juni 2021 dengan persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku.

Hasil Perpanjangan Pendaftaran Bakal Calon Rektor Unmus

Perpanjangan Pendaftaran Bakal Calon Rektor Unmus Periode Tahun 2021-2025 yang dibuka secara resmi pada tanggal 03 Mei 2021 hingga ditutupnya pendaftaran pada tanggal 07 Mei 2021 tidak ada pendaftar yang melakukan pendaftaran. Sampai dengan dirilisnya berita ini, pendaftar Bakal Calon Rektor Unmus masih berjumlah 3 (tiga) orang, yaitu :

1. Dr. Drs. Beatus Tambaip, MA

2. Dr. Fitriani, S.Kom.,M.Si

3. Dr. Maria V.I. Herdjiono, S.E.,M.Si

Setelah penutupan pendaftaran yang bertempat di Ruang Sekretariat Panitia Pengangkatan Rektor Universitas Musamus Tahun 2021 Jalan Kamizaun Mopah Lama, Gedung Rektorat Lantai I. Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Unmus 2021 telah melaporkan kepada Senat Universitas Musamus hasil perpanjangan pendaftaran. Selanjutnya berdasarkan hasil pertemuan virtual bersama dengan Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada tanggal 10 Mei 2021 maka akan dilakukan proses penunjukkan Bakal Calon untuk memenuhi jumlah minimal pendaftar yang jadwalnya akan ditetapkan oleh Senat Unmus.

Panitia perpanjangan pendaftaran

Pendaftar Bakal Calon Rektor Unmus

Bakal Calon Rektor Unmus yang melakukan pendaftaran pada hari Rabu tanggal 21 April 2021 yang merupakan hari terakhir pendaftaran berjumlah 3 (tiga) orang. Pendaftaran telah  dimulai sejak tanggal 8 April 2021 bertempat di Ruang Sekretariat Panitia Pengangkatan Rektor Universitas Musamus Tahun 2021 Jalan Kamizaun Mopah Lama, Gedung Rektorat Lantai I.  Pendaftar Bakal Calon Rektor Unmus, yaitu:

  1. Dr. Drs. Beatus Tambaip, MA
  2. Dr. Fitriani, S.Kom.,M.Si
  3. Dr. Maria V.I. Herdjiono, S.E.,M.Si

Setelah penutupan pendaftaran selanjutnya Panitia Pemilihan Rektor (PPR) melakukan verifikasi berkas kelengkapan pendaftaran paling lambat 5 (lima) hari kerja sejak penutupan pendaftaran dan hasil verifikasi akan diumumkan pada tanggal 30 April 2021.
Pada saat berita ini dirilis hasil verifikasi sementara yang dilakukan oleh panitia telah disampaikan kepada masing-masing pendaftar.

Pendaftaran Rektor 1

Pendaftar Nomor Urut 1. Dr. Drs. Beatus Tambaip, MA

Pendaftaran Rektor 2

Pendaftar Nomor Urut 2. Dr. Fitriani, S.Kom, M.Si

Pendaftaran Rektor 3

Pendaftar Nomor Urut 3. Dr. Maria V.I. Herdjiono, S.E, M.Si

 

 

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Unmus

Bergulirnya reformasi birokrasi berdampak pada terjadinya perampingan jabatan eselon dimana jabatan eselon III dan eselon IV dihapus dan hanya menyisakan jabatan eselon I dan eselon II, implementasi terhadap kebijakan ini akan mulai berlaku per tanggal 1 Januari 2021. Universitas Musamus (Unmus) sebagai bagian dari instansi pemerintah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ikut berdampak terhadap dihapusnya jabatan eselon III dan eselon IV tersebut. Guna menjawab tuntutan perubahan yang diamanatkan, maka Unmus melalui Rektor Prof. Philipus Betaubun, M.T mengambil sumpah dan melantik 17 pejabat fungsional di lingkungan Unmus yang sebelumnya memegang jabatan setingkat eselon III dan eselon IV pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020 di Gedung PKM.

pelantikan funsional 001

pelantikan funsional 003

 

Adapun jabatan fungsional baru tersebut antara lain Analis Kepegawaian Ahli Muda, Analis Kepegawaian Ahli Madya, Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda, Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Madya, Analis Anggaran Ahli Muda, dan Arsiparis Ahli Muda. Dalam acara tersebut, Rektor menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pengangkatan Melalui Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional kepada sejumlah pejabat yang dilantik.

pelantikan funsional 002

pelantikan funsional 004

pelantikan funsional 005

 

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan dengan ditiadakannya jabatan eselon III dan eselon IV ini sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi guna mempercepat pelayanan kepada publik, selain itu perubahan ke jabatan fungsional ini mempengaruhi mekanisme kerja dimana setiap pejabat akan langsung bertanggung jawab dan melapor langsung kepada pimpinan di unitnya masing-masing sehingga diharapkan semua pejabat yang telah dilantik harus bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas yang diembankan kepada masing-masing pejabat.

pelantikan funsional 006

pelantikan funsional 007

 

pelantikan funsional 008

 

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini414
Minggu Ini414
Bulan Ini9916
Total1580383

IP Anda : 18.232.53.185 16 Mei 2022
Powered by CoalaWeb