Workshop Penulisan Proposal Program Hibah Bina Desa

PHBD1Pada hari Rabu, 22 Februari 2017 bertempat di Gedung Aula Faperta Universitas Musamus telah dilaksanakan kegiatan Workshop Penulisan Proposal Program Hibah Bina Desa dengan tema “Semangat Berkarya Membangun Desa Menuju Masyarakat Sejahtera”. Wakil Rektor III, dalam sambutannya pada saat pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Program Hibah Bina Desa dan menarik minat mahasiswa untuk ikut serta dalam program ini. Kegiatan ini diikuti oleh 255 peserta yang berasal dari seluruh organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Musamus serta undangan lainnya. Dilaporkan pula bahwa hingga batas akhir waktu pengunggahan proposal PHBD telah terunggah sejumlah 26 proposal dari Universitas Musamus.

 

PHBD2

PHBD3

PHBD4

 

 

Olimpiade Nasional MIPA

mipa1Pada hari Sabtu, 18 Februari 2017, bertempat di Ruang Kelas Ilmu Administrasi Negara dan Ruang Kelas PGSD, telah dilaksanakan Seleksi Tahap I Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) Universitas Musamus Tahun 2017. Seleksi ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa di Bidang MIPA sehingga diharapkan agar mahasiswa dapat lebih mencintai bidang Matematika, Kimia, Fisika dan Biologi.

Seleksi ON MIPA diikuti oleh mahasiswa yang mendaftar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan jumlah pendaftar 159 mahasiswa. Berdasarkan seleksi ini ditetapkan sebanyak 5 mahasiswa yang lolos seleksi dari setiap bidang (Matematika, Kimia, Fisika, Biologi) sehingga sebanyak 20 mahasiswa dinyatakan lolos seleksi tingkat universitas dan akan mewakili Universitas Musamus mengikuti Seleksi ON MIPA tingkat Wilayah pada tanggal 22 – 23 Maret 2017.

mipa2

mipa3

 

Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Fakultas Pertanian Universitas Musamus Tahun 2017

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Fakultas Pertanian Universitas Musamus Tahun 2017 di Kampung Mimi Baru, distrik Jagebob pada tanggal 18 Februari 2017. Kegiatan dibuka oleh Danposramil distrik Jagebob, serta dihadiri oleh Kasatreskrim Polsek Jagebob, Kepala Kampung Mimi Baru, para petani di Kampung Mimi Baru, anggota Gapoktan dan ibu-ibu PKK, serta Wakil Dekan Faperta, dosen-dosen Faperta dan sebagian mahasiswa peserta KKN di Distrik Jagebob. Judul kegiatan ini adalah Pelatihan Alsintan dan Diversifikasi Hasil-hasil Pertanian Bagi Masyarakat Petani di Kampung Mimi Baru, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke. Kegiatan pengabdian ini merupakan perwujudan peran serta Faperta Unmus dalam pembangunan pertanian di Merauke, dan diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut.

abdi1

abdi2

abdi3

Rapat Kerja Bidang Kemahasiswaan

Pada 31 Januari 2017, telah dilaksanakan Rapat Kerja Bidang Kemahasiswaan, di Ruang Rapat “Soter Nautje” Unmus. Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni, Kasubbag Minat Bakat dan Penalaran beserta staf, Kasubbag Pelayanan dan Kesejahteraan Mahasiswa beserta staf, Para Wakil Dekan, Para Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas, Pengelola Musamus Career Bussiness Development, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas dan Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan dan Unit Kegiatan Mahasiswa, atau sebanyak 52 peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk sinkronisasi kegiatan Kemahasiswaan Dikti dan Unmus, meningkatkan kualitas kegiatan kemahasiswaan Unmus, serta meningkatkan kinerja organisasi kemahasiswaan di Unmus. Adapun hasil dari kegiatan ini meliputi Evaluasi Bidang Kemahasiswaan tahun 2016, meliputi kegiatan yang telah diikuti dan prestasi yang dicapai selama tahun 2016 serta Penetapan Rencana Kerja 2017, meliputi penyusunan peraturan Bidang Kemahasiswaan, pembenahan pendampingan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), serta kegiatan pendampingan bagi mahasiswa penerima bidikmisi oleh pihak Fakultas.

raker kemahasiswaan1

 

 

 

raker kemahasiswaan2

 

raker kemahasiswaan3

 

 

 

Seminar Nasional Kebangsaan

Pada tanggal 20 Januari 2017 diadakan Seminar Nasional Kebangsaan dengan tema “Bersama Mencari Solusi Demi Kemajuan Indonesiabertempat di PKM Universitas Musamus  dengan narasumber Dr. Ngatawi Al-Zastrouw, S.Ag, M.Si. Seminar ini dibuka oleh Rektor Universitas Musamus dan dihadiri oleh civitas academica Universitas Musamus.

semnaskebang a

semnaskebang b

Seminar Kebangsaan slide

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini192
Minggu Ini2396
Bulan Ini14644
Total447197

IP Anda : 54.156.47.142 21 September 2017
Powered by CoalaWeb