Sosialisasi Program BeasiswaAustralia Awards Scholarship Tahun 2017

australian awardTelah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Beasiswa Australia Awards Scholarship Tahun 2017 untuk dosen dan alumni Universitas Musamus, pada tanggal 12 Januari 2017 bertempat di ruang Souter Nautje, Gedung Rektorat Universitas Musamus, oleh Kedubes Australia dan Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan program pemberian beasiswa dari pemerintah Australia dengan beberapa persyaratan yang telah diperbaharui dari tahun sebelumnya, atau dapat mengunjungi laman www.australiaawardsindonesia.org atau mengirimkan email ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Sosialisasi Tax Amnesty oleh Kantor Pelayanan Pajak Patama Merauke

Kegiatan Sosialisasi Tax Amnesty dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2016 di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) untuk seluruh dosen dan pegawai Universitas Musamus. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Patama Merauke. Sosialisasi tax amnesty merupakan pengampunan atau pengurangan pajak berupa penghapusan pajak terutang, penghapusan sanksi administrasi perpajakan, penghapusan sanksi pidana pada bidang perpajakan, maupun sanksi pidana tertentu yang diharuskan membayar dengan uang tebusan atau dengan slogan UNGKAP, TEBUS, LEGA. Pengampunan pajak ini objeknya bukan hanya yang disimpan di luar negeri, tetapi juga yang berasal dari dalam negeri yang laporannya tidak diberikan secara benar.

amnesti pajak a

amnesti pajak b

amnesti pajak slide

Wisuda Unmus Angkatan VII Gelombang I Tahun 2016

Selamat kepada 197 teknokrat muda Wisudawan/ti Unmus Angkatan VII Gelombang I Tahun 2016 yang diwisuda pada tanggal 10 Desember 2016. Wisuda dilaksanakan di Aula PKM Universitas Musamus dan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Musamus, Dr. Philipus Betaubun, serta dihadiri pula oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze, S.E., M.Si. Pada Upacara Wisuda kali ini diisi pula dengan orasi ilmiah oleh Dr. Indah Widanarti dengan judul “ Peranan Perempuan di Bidang Pertanian dan Solusi untuk Cedera Akibat Kerja dengan Menggunakan Alat Pertanian yang Tidak Ergonomis”. Para wisudawan diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah dalam kehidupan nyata dengan tetap menjaga nama baik diri sendiri, orang tua dan almamater.

wisudagelvii a

wisudagelvii b

wisudagelvii c

wisudagelvii slide

 

Dies Natalis UNMUS 2016

dies natalis 2016aDies Natalis (atau hari lahir) merupakan suatu peristiwa penting yang merupakan titik awal perjalanan kehidupan dan biasanya ditandai dengan suatu perayaan pengucapan syukur mendalam oleh yang memilikinya. Dies Natalis Universitas Musamus Tahun 2016, yang puncaknya diperingati pada tanggal 19 November juga merupakan suatu tanda pertambahan usia dan syukur yang dipanjatkan oleh seluruh civitas academica Universitas Musamus. Perayaan dies tahun ini mengusung tema “Bersama, Berani dan Berkarya untuk Universitas Musamus”.

Kegiatan Dies Natalis Tahun 2016 dilaksanakan selama 5 hari dengan agenda kegiatan : a. Jalan santai dan senam Zumba, 12 November 2016; b. Pameran Pendidikan di Lapangan Fakultas Teknik Unmus, 16 s/d 19 November 2016; c. Donor darah, kerjasama dengan PMI Merauke di Gedung PKM Unmus, 17 November 2016; d. Panggung hiburan, Colour Party, penampilan tarian daerah, dan malam puncak Dies Natalis 2016 di Lapangan Fakultas Teknik Unmus, 18 dan 19 November 2016. Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ini selain bertujuan memperingati berdirinya Universitas Musamus, juga diharapkan dapat mempererat hubungan kekeluargaan di lingkungan Unmus, membangun sportifitas serta spirit kompetisi yang sehat diantara mahasiswa serta memperkuat rasa cinta terhadap almamater, hal ini dikemukakan oleh Rektor Unmus, Dr. Philipus Betaubun sehubungan dengan seluruh pelaksanaan kegiatan Dies Natalis tahun 2016.

dies natalis 2016b

dies natalis 2016c

 

Forkom Pimpinan FKIP Negeri Se-Indonesia

Pada tanggal 28 s.d 30 Oktober 2016, bertempat di Gedung PKM Universitas Musamus dan Swis-Belhotel Merauke, telah dilaksanakan Pertemuan Sela Forkom Pimpinan FKIP Negeri Se-Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Unmus, Dr. Philipus Betaubun, dengan besar harapan agar apa yang sudah diagendakan dalam pertemuan ini dapat dicapai, demi kemajuan FKIP ke depan. Rapat kerja diikuti oleh pimpinan FKIP (Dekan atau Wakil Dekan) dari 29 Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua. Pertemuan ini memiliki agenda berupa Rapat Kerja dan Kuliah Umum. Rapat Kerja membahas AD-ART Forkom, Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan isu pendidikan lainnya serta pembahasan materi Pertemuan Puncak Forkom tahun 2017 di Palu. Adapun Kuliah Umum dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen Forkom untuk memberikan kontribusi bagi pendidikan di semua FKIP, terutama FKIP Unmus sebagai PTN Baru. Para dekan yang memberikan kuliah umum adalah Dekan FKIP Unsri Prof. Sofendi, M.A., Ph.D pada jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan jurusan Sastra Inggris, Dekan FKIP Unpatti Prof. Prof. Dr. Theresia Laurens, M.Pd. pada jurusan Pendidikan Matematika, Dekan FKIP Untan Dr. H. Martono pada jurusan PBSI, Dekan FKIP Unsil Dr. H. Cucu Hidayat, M.Pd pada jurusan Penjaskesrek, Dekan FKIP Untirta Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd. pada jurusan PGSD dan PGPAUD, dan Dekan FKIP Unja Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M.Sc. pada jurusan Pendidikan Kimia dan Pendidikan Fisika.

forkom1

forkom2

forkom3

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini192
Minggu Ini2396
Bulan Ini14644
Total447197

IP Anda : 54.156.47.142 21 September 2017
Powered by CoalaWeb