PELATIHAN PENYUSUNAN ARTIKEL PADA JURNAL TERINDEKS SCOPUS TAHUN 2018

Untuk dapat meningkatkan kemampuan dosen dalam menyusun artikel yang terindeks Scopus, Universitas Musamus menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan Artikel pada Jurnal Terindeks Scopus pada tanggal 11 dan 12 Januari 2018 bertempat di Ruang Souter Nautje, Universitas Musamus. Pelatihan diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unmus dengan pemateri Dr. Anwar Mallongi dari Universitas Hasanuddin. Peserta pelatihan yang secara intens mengikuti kegiatan ini adalah sekitar 30 orang dosen Unmus.

Scopus20181

Scopus20182

Scopus20183

PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN TIM PENYUSUNAN KKNI FKIP

Pada tanggal 11 – 13 Desember 2017, dilaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Tim Penyusunan KKNI, bertempat di Ruang Rapat Dekanat Universitas Musamus. Tim pendamping tersebut antara lain  Dr.Syahruddin, M.Kes, Drs. Muh. Jasri Djangi, M.Si, Drs. Abdul Haris, M.Si, Dr. Rusmayadi, Dr. Arnidah, S.Pd, M.Si, serta Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum.

kknifkip20171

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan, Yenni P. Pasaribu, S.T., M.Si. Setiap jurusan mendapat pendampingnya masing-masing antara lain Dr. Syahruddin, M.Kes. memberikan pendampingan pada jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Drs. Muh. Jasri Djangi, M.Si yang memberikan pendampingan pada jurusan Fisika, Drs. Abdul Haris, M.Si. yang memberikan pendampingan pada jurusan Kimia, Dr. Rusmayadi yang memberikan pendampingan pada jurusan PGSD, Dr. Arnidah, S.Pd., M.Si yang memberikan pendampingan pada jurusan PG PAUD, serta Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum. yang memberikan pendampingan pada jurusan Sastra Inggris.

kknifkip20172

kknifkip20174

kknifkip20175

kknifkip20176

 

WORKSHOP KEWIRAUSAHAAN

Guna membangun dan mengembangkan semangat dan potensi kreativitas serta semangat kewirausahaan mahasiswa Universitas Musamus, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua bersama Unmus melaksanakan workshop kewirausahaan yang diadakan di Gedung PKM Unmus pada tanggal 28 November 2017 bertemakan “Inspirasi Pemuda Membangun Negeri”.

kewirausahaan20171

Kegiatan ini menghadirkan tiga nara sumber berpengalaman yang kini telah menjadi wirausahawan sukses, yaitu ibu Suti Yani / Mama Yani (pengusaha minyak kayu putih, usaha penjualan buah merah dan usaha ikan kering gastor dari Yanggandur), ibu Maria Maghdalena P.M (wirausaha pembuatan Piring Lidi dari Samkai), serta ibu Merry Riana yang bergerak di bidang jasa keuangan. Dalam kegiatan ini disampaikan bahwa setiap orang mampu bila ada kemauan, yang awalnya impossible menjadi possible, yaitu dengan berani bermimpi besar, berani mengambil langkah pertama, melangkah dengan cerdas, melangkah sampai tuntas, melangkah dengan ikhlas.

kewirausahaan20172

kewirausahaan20173

kewirausahaan20174

 

KULIAH UMUM SKK MIGAS 2017

Di tahun 2017, SKK MIGAS bekerja sama dengan Fakultas Teknik kembali mengadakan kegiatan kuliah umum SKK Migas di Universitas Musamus. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2017 di Gedung PKM Universitas Musamus. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari SKK Migas dan salah satu operator MIGAS di Indonesia Timur, Petrogas.

11

Setelah sambutan sekaligus pembukaan kegiatan oleh Dekan Fakultas Teknik, Daniel Parenden, S.T., M.T, SKK Migas memberikan kuliah umum yang disampaikan oleh Bapak Dadang Rukmana, Spesialis Madya Perencanaan Lingkungan, Deputi Perencanaan, yang menyampaikan bagaimana minyak dan gas diproduksi dari hulu sampai ke hilir, termasuk di dalamnya hambatan dan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh SKK Migas dan pihak operator.

12

RH Petrogras juga menghadirkan 3 pembicara, masing-masing adalah Bapak Lauren F.M, Manajer Departemen Operasional Petrogas, menyampaikan profil Petrogas dan kegiatan operasional Petrogras di wilayah Indonesia Timur. Derri G. Tanser, Senior Engineer pada Departemen Pemeliharaan Petrogas, menyampaikan materi tentang penggunaan dan pemeliharaan peralatan utama untuk pengeboran. Serta Bapak Marthen dari Departemen Operasi dan Keselamatan Kerja Petrogras yang memberikan materi tentang karir serta hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan kerja di area pertambangan dan analisa dampak lingkungan.

13

14

15

 

Di akhir kegiatan, SKK MIGAS menyumbangkan buku tentang pengeboran minyak kepada perpustakaan Universitas Musamus, dan Petrogas membagikan hadiah bagi para peserta yang bias menjawab pertanyaan dari pemateri. Serta serah terima cinderamata dari Universitas Musamus kepada SKK MIGAS dan sebaliknya.

16

17

18

Upacara Hari Pahlawan

Peringatan 72 tahun hari Pahlawan 10 November 2017 di lingkungan Universitas Musamus dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera di lapangan PKM Unmus yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Musamus, Dr. Philipus Betaubun. Upacara dihadiri oleh pimpinan Unmus, pejabat struktural, dosen,tenaga pendidikan dan perwakilan mahasiswa.

pahlawan1

“Saudara-saudari sebangsa setanah air, patriot bangsa yang budimanBung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat dalam bagi kita semua karena tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan serta perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah Negara merdeka yang bernama Republik Indonesia. Dalam setiap rangkaian perjuangan kepahlawanan yang membentuk ke-Indonesia-an kita, kita dapat mengambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu kita, api yang menjadi suasana kebatinan dan pelajaran moral bagi kita semua yakni api yang membentuk terbangunnya Persatuan Indonesia yang terdiri atas dua hal yakni adanya harapan dan pengorbanan. Harapan dan pengorbanan itulah yang membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia, merawat eksistensinya dalam panggung sejarah bangsa-bangsa, dan harus terus dinyalakan agar Republik Indonesia tetap berdiri tegak, menjadi besar dan terus memberi sumbangan penting sebagai bagian dari persaudaraan umat manusia di dunia“. Demikian penggalan beberapa kalimat dari sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan kembali oleh Rektor Unmus, Dr. Philipus Betaubun selaku pembina upacara.

pahlawan2

Rektor Unmus mengajak seluruh peserta upacara untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. Selamat Hari PahlawanTahun 2017.

pahlawan3

 

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini241
Minggu Ini1199
Bulan Ini11223
Total680204

IP Anda : 54.161.49.216 21 Agustus 2018
Powered by CoalaWeb