Tingkatkan SDM ASN Pemprov Papua Selatan, BKPSDM Jalin Kerjasama Dengan Universitas Musamus

Tingkatkan SDM ASN Pemprov Papua Selatan, BKPSDM Jalin Kerjasama Dengan Universitas Musamus

Merauke, Papua Selatan – Aparatur pemerintahan dalam perannya sebagai fasilitator dan service provider menuntut adanya kemampuan dan kejelian dalam menghadapi dan memanfaatkan berbagai tantangan dan peluang sebagai kosekuensi era globalisasi saat ini. Untuk menghadapi hal demikian, maka profesionalisme sumber daya aparatur pemerintah merupakan keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Demi mewujudkan hal tersebut maka Badan Kepegawaian Pengembangan Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Papua Selatan dan Universitas Musamus baru-baru ini melaksanakan Penandatanganan kerjasama. Acara penandatanganan berlangsung pada Rabu, 13/12/2023 bertempat di ruang rapat Souter Nautje Rektorat Universitas Musamus. Kerjasama ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah provinsi Papua Selatan dan Universitas Musamus dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia Aparatur Pegawai Negeri Sipil yang ada pada pemerintahan Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua Selatan, Drs. Albert A. Rapami, M.A.P pada sambutannya mewakili Pemerintah Provisi Papua Selatan menyampaikan terimakasih kepada Rektor Unmus beserta jajaran yang telah menyambut baik Pemprov Papua Selatan melalui program kerjasama tersebut. Dirinya berharap semoga melalui kerjasama ini dapat berdampak baik terhadap pengembangan SDM di Selatan Papua khususnya SDM aparatur sipil negara di Provinsi Papua Selatan.

‘Kiranya program ini menjadi titik tolak bagi pengembangan SDM khususnya bagi anak-anak Papua yang ada di pemerintahan Provinsi Papua Selatan’ ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut Rektor Unmus, Kepala BKPSDM Provinsi Papua Selatan, Kabid PSDM BKPSDM Provinsi Papua Selatan, Ketua STISIPOL Yaleka Maro serta Ketua Program Studi Administrasi Publik Program Magister FISIP Unmus dimana pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara BPKSDM Provisni Papua Selatan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Yaleka Maro.

Hingga usainya, acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.

(Penulis: Petrus. H)

Related Articles

Information

UNIVERSITAS MUSAMUS

Jalan Kamizaun Mopah Lama Merauke 99611

Telepon 0971-325923 Faksimile 0971-325976

Email: info@unmus.ac.id

 

Satgas PPKS Unmus

📞085244737222 / 081248114990

VISITOR

Indonesia 90.3% Indonesia
United States 4.7% United States

Total:

87

Countries
042750
Today: 36
Yesterday: 134
This Week: 316
Last Week: 818
This Month: 2,050
Last Month: 1,423
Total: 42,750