Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Universitas Musamus (Unmus) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan melakukan upacara di pimpin oleh Wakil Rektor I Dr. Daud Andang Pasalli, S.T., M.Eng sekaligus membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Upacara Hardiknas dihadiri oleh unsur pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan berlangsung di lapangan upacara Unmus (2/4/2024).  

Pada kesempatan ini Rektor Unmus tidak dapat menghadiri upacara Hardiknas karena pada saat yang bersamaan tengah menghadiri undangan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi guna menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia bertempat di halaman lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Jakarta.

Hardiknas kali ini mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Ragam aktivitas dilakukan guna memeriahkan Hardiknas untuk menjaga dan membangkitkan semangat belajar masyarakat Indonesia. Dalam sambutan yang dibacakan Wakil Rektor I pada intinya mengajak untuk bergerak bersama lewat dunia pendidikan sebagai pondasi untuk kemajuan bangsa, sekaligus menekankan agar semua pihak dapat terus mendukung program Merdeka Belajar. Semua itu dilakukan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda untuk terus belajar dan berkembang. Hardiknas tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus menginspirasi dan memotivasi seluruh masyarakat Indonesia dalam mencapai cita-cita dan impian mereka melalui pendidikan. Semangat ini perlu terus dibangun dan dilestarikan, agar bangsa Indonesia dapat meraih kemajuan dan keberhasilan yang lebih baik di masa depan.

Wakil Rektor I juga menyampaikan perkembangan Unmus salah satunya adalah terkait Perubahan status Universitas Musamus dari PTN-Satker menjadi PTN-BLU sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 185 Tahun 2024 Tanggal 25 April 2024 Tentang Penetapan Universitas Siliwangi, Universitas Tidar, dan Universitas Musamus Pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Sebagai Instansi Pemerintah Yang Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum.

Bertugas sebagai petugas dalam Upacara Hardiknas kali ini adalah dari unit Fakultas Teknik, sampai dengan selesainya Upacara Hardiknas berjalan dengan aman dan lancar.

 

Penulis : Urbanus A K. Yolmen.

Related Articles

Information

UNIVERSITAS MUSAMUS

Jalan Kamizaun Mopah Lama Merauke 99611

Telepon 0971-325923 Faksimile 0971-325976

Email: info@unmus.ac.id

 

Satgas PPKS Unmus

📞085244737222 / 081248114990

VISITOR

Indonesia 90.1% Indonesia
United States 4.8% United States

Total:

89

Countries
053674
Today: 153
Yesterday: 132
This Week: 285
Last Week: 1,043
This Month: 2,558
Last Month: 3,236
Total: 53,674