Hadiri kegiatan Sosialisasi dan Promosi yang dilaksanakan oleh UNMUS, Wakil Bupati Merauke : saya berharap diikuti dengan sebaik-baiknya karena sangat terkait dengan digitalisasi pendidikan seluruh Indonesia.

c_200_200_16777215_00_images_2022_Januari_berita3_1.jpg

Universitas Musamus menyelenggarakan sosialisasi dan promosi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Kegiatan ini berlangsung pada 19/1/2022 di Hotel Hologen Merauke. Sosialisasi dan promosi ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh UNMUS dalam rangka duduk bersama para kepala sekolah dan operator sekolah tingkat SMA/SMK/MA sekabupaten Merauke untuk berdialog mengenai hambatan-hambatan yang sering dialami berkaitan dengan proses pendaftaran mahasiswa baru pada perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

c_200_200_16777215_00_images_2022_Januari_berita3_2.jpg

Dalam sambutannya Rektor UNMUS Dr. Drs Beatus Tambaip M.A menyampaikan bahwa selama ini proses pendaftaran SNMPTN, calon mahasiswa yang langsung berhubungan sementara pihak sekolah maupun universitas belum terlalu terlibat  sehingga diharapkan melalui kegiatan ini ada pencerahan dari tim  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang hadir sebagai narasumber. Dikatakan bahwa sesuai informasi yang diterima bahwa pada saat pendaftaran SNMPTN ternyata tidak terlalu banyak calon mahasiwa yang mendaftar secara online, oleh sebab itu pada kesempatan ini baik pihak sekolah maupun universitas bisa mendengarkan secara langsung dari narasumber apa saja yang harus dipersiapkan terkait dengan SNMPTN sehingga setelah ini dapat disosialisasikan kepada para siswa di sekolah masing-masing. Hal ini dibenarkan oleh Prof. Dr. Ir Yonny Koesmaryono ketika memaparkan materi bahwa pendaftaran pada jalur SNMPTN maupun SMBPTN dari Papua selama ini relatif sedikit.

c_200_200_16777215_00_images_2022_Januari_berita3_3.jpg

Wakil Bupati Merauke, H. Riduan, S.Sos., M.Pd menyampaikan apresiasi kepada UNMUS yang telah melaksanakan kegiatan ini. Wabup Merauke berharap agar peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena sangat terkait dengan digitalisasi pendidikan seluruh Indonesia. Dikatakan bahwa hadir juga plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Merauke pada kegiatan ini karena berhubungan erat dengan kepentingan kita yaitu NIK.

c_200_200_16777215_00_images_2022_Januari_berita3_4.jpg

Narasumber yang memaparkan materi pada kegiatan ini adalah Prof. Dr. Ir Yonny Koesmaryono dari LTMPT dan Koordinator Program KIP Kemendikbud Dr. Muni Ika, S.Pd., M.Pd. Kegiatan Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) ini dihadiri oleh Rektor UNMUS, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Sistem Informasi Dr. Maria V.I Herdjiono, S.E., M.Si, Plt Kepala Disdukcapil Kabupaten Merauke Yustina Regina Kamisopa serta para kepala sekolah dan operator sekolah SMA/SMK/MA sekabupaten Merauke. Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik.

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini210
Minggu Ini2993
Bulan Ini19163
Total1661366

IP Anda : 44.200.175.255 18 Agustus 2022
Powered by CoalaWeb