Visitasi Akreditasi Program Studi Administrasi Publik Program Magister Universitas Musamus

Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan khususnya pada program magister, maka salah satu indikatornya adalah akreditas program studi sebagai bentuk pengakuan terhadap lulusan atau alumni. Program Studi Administrasi Publik Program Magister Universitas Musamus berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 71/M/2020 Tanggal 23 Januari 2020 Tentang Pembukaan Program Studi Administrasi Publik Program Magister pada Universitas Musamus. Setelah berdirinya maka selanjutnya adalah perlunya akreditasi terhadap Program Studi Administrasi Publik Program Magister, setelah proses penyusunan borang maka selanjutnya adalah proses visitasi akreditasi.

Visitasi akreditasi terhadap Program Studi Administrasi Publik Program Magister Universitas Musamus dilaksanakan pada tanggal 17-18 Juni 2022 yang dilakukan secara daring melalui zoom meeting dengan Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yakni :

  1. Prof. Dr. Sumartono, MS (Universitas Brawijaya)
  2. Dr. Rd. Achmad Buchari, S.IP., M.Si (Universitas Padjajaran)

c_200_200_16777215_00_images_2022_Juni_visitasi1.jpg

Kegiatan visitasi akreditasi terhadap Program Studi Administrasi Publik Program Magister dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Musamus Bidang  Akademik dan Sistem Informasi Dr. Maria V.I. Herdjiono, M.Si yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Studi Administrasi Publik Program Magister merupakan program studi magister pertama di Unmus dan merupakan bagian dari visi dan misi Unmus untuk pengembangan sumber daya manusia di Papua Selatan sehingga diharapkan akan memberikan hasil yang terbaik. Asesor BAN-PT dalam sambutannya pada intinya mengatakan bahwa proses visitasi akreditasi merupakan bagian dari permohonan Program Studi Administrasi Publik Program Magister kepada BAN-PT untuk dinilai sehingga proses ini bukan merupakan untuk menekan Program Studi namun sebagai proses melihat dan mencocokan kembali apa yang tertulis dalam borang. Sebagai bentuk komitmen proses validasi maka antara BAN-PT melalui asesor dan pihak Program Studi dan Fakultas dilakukan penandatanganan surat Pernyataan Asesmen Lapangan dengan intinya dilarang memberikan apapun kepada pihak asesor dan juga komitmen lainnya.

 c_200_200_16777215_00_images_2022_Juni_visitasi3.jpg

Hingga berita ini diturunkan, acara asesmen lapangan masih berlangsung hingga tanggal 18 Juni 2022.

(Penulis: Edward Ms).

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini477
Minggu Ini5388
Bulan Ini23013
Total1698911

IP Anda : 3.223.3.251 25 September 2022
Powered by CoalaWeb