FGD Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Kurikulum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus

FGD Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Kurikulum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus

Jumat, 27 Januari 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Musamus melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Kurikulum yang dilakukan secara luring bertempat di PKM Universitas Musamus dan dihadiri oleh beberapa mitra dan juga mahasiswa. Kegiatan FGD dipandu oleh Dody Hyronimus Amalongy, S.Pd., M.Sc selaku Moderator.

FGD dimulai pukul 13.35 WIT diawali sambutan oleh Wakil Dekan FEB Unmus Semuel Batlajery, SE., M.Si dan dilanjutkan pemaparan Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Menyusul selanjutnya pemaparan oleh Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan Romualdus Turu Putra Maro Djanggo, SE., M.Si, Ketua Jurusan Akuntansi Caecilia Henny Setyawati, S.E., M.Si dan Ketua Jurusan Manajemen Simon Siamsa,, SE., M.M yang secara bergantian melakukan pemaparan mengenai Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Kurikulum masing-masing.

Guna mendapatkan masukan maka FGD dilanjutkan dengan sesi diskusi dimana terdapat beberapa saran dan masukan yang membangun untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Berikut beberapa masukan dan saran yang dapat dirangkum antara lain dari Paulus Peka Hayon (Dosen Jurusan Akuntansi) bahwa Visi dan Misi fakultas dan Jurusan perlu dikaji ulang menyesuaikan dengan cakupan dari Visi Misi Universitas. Hendricus Lembang (Dosen Jurusan Ekonomi Pembangunan) juga menyampaikan bahwa analsis SWOT perlu dikaji ulang dimana ada poin yang masuk ditantangan tetapi jika diperhatikan lagi poin tersebut masuk kepada peluang.

Masukan juga berasal dari pihak mitra antara lain dari Dinas Perindagkop yang menyebutkan bahwa kebanyakan UKM masih belum melakukan pencatatan keuangan melalui sistem akuntansi secara digital sehingga baiknya dilakukan pendampingan kepada UKM agar mampu menerapkan pencatatan keuangan secara digital. Dari Perwakilan KPP Merauke memberikan usulan untuk mata kuliah kebijakan fiskal  pada jurusan Akuntansi baiknya materi didalam jangan langsung pada koreksi fiskal tetapi dimulai dari pajak sehingga akan dimulai dengan materi yang ringan yakni bagaimana mahasiswa memahami pajak terlebih dahulu. Perwakilan Bank BNI memebrikan saran pada jurusan minimal apa yang ada atau terjadi didalam dunia kerja bisa ditransfer kepada mahasisawa.

Berbagai masukan tersebut diharapkan dapat memberikan masukan terhadap Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis maupun Visi, Misi, Tujuan, Sasaran serta Kurikulum dari jurusan-jurusan yang ada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Penulis : U.A Kiaf Yolmen .

Information

UNIVERSITAS MUSAMUS

Jalan Kamizaun Mopah Lama Merauke 99611

Telepon 0971-325923 Faksimile 0971-325976

Email: info@unmus.ac.id

 

Satgas PPKS Unmus

📞085244737222 / 081248114990

VISITOR

Indonesia 90.9% Indonesia
United States 4.6% United States

Total:

71

Countries
037353
Today: 22
Yesterday: 102
This Week: 124
Last Week: 631
This Month: 385
Last Month: 3,229
Total: 37,353