SOSIALISASI DAN DISKUSI RENSTRA; FAKULTAS TEKNIK UNMUS GANDENG STAKEHOLDER

SOSIALISASI DAN DISKUSI RENSTRA; FAKULTAS TEKNIK UNMUS GANDENG STAKEHOLDER

Fakultas Teknik Universitas Musamus menggelar forum sosialisasi dan diskusi penyelarasan eksternal dalam rangka menggodok Renstra Fakultas Teknik 2022-2026 yang disusun oleh tim Renstra Fakultas. Kegiatan berlangsung pada Rabu (21/9) di gedung PKM Universitas Musamus.

Kegiatan sosialisasi dan diskusi ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Fakultas Teknik setelah sebelumnya juga telah dilakukan FGD tentang Renstra Fakultas Teknik 2022-2026. Sosialisasi dan diskusi  tentang Rencana Strategis Fakultas ini dilaksanakan untuk merumuskan arah, tujuan, sasaran, program dan kegiatan yang berorientasi pada visi dan misi Fakultas Teknik.

Wakil Rektor 2 Unmus, Dr. Drs. Samel W. Ririhena, M.Si ketika membuka kegiatan menegaskan bahwa sosialisasi dan diskusi Renstra Fakultas Teknik Unmus merupakan hal yang sangat mendasar di lingkungan fakultas yang harus disusun secara baik dalam rangka mengemban tugas dan tanggungjawab di lingkungan Fakultas Teknik untuk mencapai indikator kinerja.

“Oleh sebab itu, dalam kegiatan ini saya mengharapkan sekali khususnya bagi bapak-bapak, ibu-ibu yang berasal dari Pemerintah Daerah maupun dari pihak swasta kiranya dapat memberikan masukan saran demi memperbaiki atau melengkapi Renstra yang dibuat oleh Fakultas Teknik Unmus” ujarnya.  Lebih lanjut dikatakan bahwa dukungan dari stakeholder dan pihak swasta berupa saran dan masukan sangatlah dibutuhkan karena pada akhirnya alumni Unmus akan dilepas ditengah-tengah masyarakat dan mereka akan diserap baik pada pemerintah daerah maupun swasta.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik, Ir. Frederik H. Sumbung, S.T., M.Eng dalam sambutannya menekankan bahwa Restra bukanlah suatu dokumen yang hanya dihadirkan dalam suatu program tetapi merupakan panduan daripada program pelaksanaan kegiatan di suatu lembaga. Regulasi yang digunakan  dalam penyusunan Renstra disini adalah statuta Unmus yang merupakan pedoman utama dalam pengelolaan lembaga dan merujuk pada Renstra Unmus 2022-2026 yang telah disahkan oleh Rektor Unmus sehingga Renstra Fakultas Teknik merupakan turunan dari Renstra Unmus.

Masih banyak hal yang akan kami lakukan, kami siapkan dan kami benahi tetapi semua itu tidak terlepas dari campurtangan kita semua baik secara internal maupun dari pihak pengguna atau stakeholder. Sehingga ketika kita berbicara keunggulan kita tidak berbicara keunggulan yang kita potret dari lingkungan Unmus tapi kita memotret keunggulan kita dari keseluruhan dimana Unmus berdiri", ujarnya”.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Renstra Fakultas Teknik, Dr. Heru Ismanto, S. Si., M. Cs memaparkan draf rancangan Renstra yang telah disusun kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Pada sesi ini stakeholder yang hadir memberikan masukan-masukan berupa usul dan saran terhadap draf Renstra yang telah dipaparkan. Ketua tim Renstra Fakultas Teknik pada penghujung acara menyampaikan terimakasih kepada stakeholder yang telah memberikan dukungan terhadap Renstra yang disusun melalui usul dan saran yang sangat bermanfaat. Draf Renstra setelah ini akan segera diperbaiki oleh tim dan selanjutnya akan ditetapkan oleh senat Fakultas Teknik.

Hadir pada acara ini Wakil Rektor, Dekan Fakultas Teknik, para Kajur dan Sekjur Fakultas Teknik, para Dosen Fakultas Teknik, Alumni dan perwakilan mahasiswa serta turut hadir pula Stakeholder dan pihak swasta. Hingga usainya, kegiatan tersebut terselenggara dengan baik.

Penulis : P. Herwawan

 

Information

UNIVERSITAS MUSAMUS

Jalan Kamizaun Mopah Lama Merauke 99611

Telepon 0971-325923 Faksimile 0971-325976

Email: info@unmus.ac.id

 

Satgas PPKS Unmus

📞085244737222 / 081248114990

VISITOR

Indonesia 90.1% Indonesia
United States 4.8% United States

Total:

89

Countries
053675
Today: 154
Yesterday: 132
This Week: 286
Last Week: 1,043
This Month: 2,559
Last Month: 3,236
Total: 53,675