BENTUK INTERNATIONAL OFFICE, UNMUS GANDENG UNIVERSITAS PRASETYA MULYA

BENTUK INTERNATIONAL OFFICE, UNMUS GANDENG UNIVERSITAS PRASETYA MULYA

Mencermati dinamika perkembangan perubahan-perubahan yang terjadi dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan serta untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni di wilayah Papua selatan maka Universitas Musamus bekerjasama dengan Universitas Prasetya Mulya menyelenggarakan Workshop persiapan pembentukan International Office di Universitas Musamus. Kegiatan ini berlangsung di meetingroom Carein Hotel Merauke pada tanggal 21 s.d 22 Februari 2024.

International Office atau yang dikenal juga dengan IO bertugas untuk mengurus hal-hal yang berkaitan dengan International Student (mahasiswa internasional outbound maupun inbound) dan International Cooperation (kerjasama internasional)

Dr. Drs. Beatus Tambaip, M.A dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjawab tuntutan dalam masyarakat dengan mencermati dinamika perkembangan perubahan-perubahan yang terjadi dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan maka berbagai potensi SDM yang dimiliki UNMUS baik lulusan dalam dan luar negerimdihimpun melalui IO sehingga dapat bergandengan tangan untuk memajukan Universitas sekaligus dapat membantu memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Dr. Parhimpunan Simatupang, MBA., Ph.D selaku narasumber pada kesempatannya memberikan apresiasi terhadap UNMUS karena setelah pertemuan sebelumnya ternyata ada pergerakan yang dasyat yang dilakukan oleh UNMUS. “Bapak Rektor Universitas Prasetya Mulya telah mendedikasihkan hatinya untuk membantu apa saja yang dapat dibantu”, ujarnya.

Selama dua hari (21-22/2/) para peserta workshop menerima materi yang dipaparkan oleh narasumber. Materi yang disajikan berkaitan dengan IO yang telah berjalan selama ini di Universitas Prasetya Mulya sehingga dapat dijadikan acuan untuk pembentukan IO Universitas Musamus.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Bidang Kerjasama Yosehi Mekiuw berharap bahwa dengan adanya pemahaman yang telah diberikan oleh narasumber maka setelah workshop ini selesai maka gambaran untuk bentuk organisasi IO itu sudah ada.

Pada saat yang sama juga dilakukan penandatanganan MoU antara Universitas Musamus dengan Wahana Visi Indonesia. Setelah penandatangan MOU, Carolina Tupamahu selaku Chief Of Party USAID Kolaborasi diberikan kesempatan unuk mempresentasikan Highlight program USAID Kolaborasi.

Turut hadir pada acara ini Rektor Unmus, Warek I dan III,  Para Dekan, Pimpinan Lembaga serta para dosen yang telah ditunjuk.

 

Sampai dengan berakhirnya acara ini dapat terselenggara dengan baik.

 

Penulis : P. Herwawan

Information

UNIVERSITAS MUSAMUS

Jalan Kamizaun Mopah Lama Merauke 99611

Telepon 0971-325923 Faksimile 0971-325976

Email: info@unmus.ac.id

 

Satgas PPKS Unmus

📞085244737222 / 081248114990

VISITOR

Indonesia 90.1% Indonesia
United States 4.8% United States

Total:

89

Countries
053675
Today: 154
Yesterday: 132
This Week: 286
Last Week: 1,043
This Month: 2,559
Last Month: 3,236
Total: 53,675